Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini

CarandImage.com

Friday, February 26, 2021

Benefit Persalinan dari Asuransi, Apa Saja Kelebihannya?

Bagi Anda yang baru saja mendapatkan kabar soal kehamilan Anda maupun pasangan, pasti merasa sangat bahagia, kan? Namun sayangnya, bayangan biaya yang harus disiapkan selama masa kehamilan hingga persalinan terkadang mengganggu kebahagiaan Anda. Namun, hal itu tidak akan terjadi jika asuransi Anda memiliki manfaat melahirkan dalam polisnya. 


Apa Itu Manfaat Persalinan?


Manfaat persalinan atau melahirkan biasanya merupakan benefit tambahan yang melekat pada polis asuransi kesehatan yang sudah ada. Tidak hanya asuransi kesehatan yang dibeli secara pribadi saja, asuransi karyawan pun bisa jadi memiliki manfaat yang satu ini. Tentunya tergantung dari paket yang dibeli oleh perusahaan tempat Anda bekerja.


Apa saja yang di-cover oleh manfaat persalinan? Tentu saja kebijakannya berbeda-beda, tergantung pada perusahaan asuransi itu sendiri. Meski demikian, secara umum biaya terkait persalinan yang dapat di-cover oleh manfaat yang satu ini misalnya biaya rawat inap atau opname sebelum dan sesudah persalinan, biaya persalinan, dan bahkan hingga biaya perawatan jika bayi yang baru lahir mengalami komplikasi atau penyakit serius.


Alasan Manfaat Persalinan pada Asuransi Penting


Jika Anda masih ragu mlengkapi polis asuransi kesehatan keluarga Anda dengan manfaat ini, beberapa alasan berikut mungkin bisa membantu Anda memutuskan:


  1. Bantu turunkan angka kematian bayi.

Sebagai calon orang tua, Anda tentu ingin agar proses persalinan berjalan dengan lancar demi keselamatan buah hati. Sebab, meskipun persalinan adalah proses yang membahagiakan karena akhirnya Anda bisa bertemu buah hati, tapi di sisi lain merupakan sesuatu yang riskan bagi keselamatan ibu dan buah hati. Itulah sebabnya, agar proses ini berjalan lancar Anda wajib memastikan bahwa proses persalinan dilakukan dengan bantuan tenaga medis yang ahli dan perlengkapan yang memadai. Dan tak bisa dipungkiri bahwa pelayanan kesehatan berkualitas baik dalam proses persalinan membutuhkan biaya yang tak sedikit.

 

Karena adanya benefit melahirkan dari asuransi bisa bantu meringankan tanggungan finansial, Anda pun bisa sepenuhnya fokus untuk memilih fasilitas kesehatan dengan pelayanan terbaik dan terlengkap untuk persalinan Anda atau pasangan nanti. Dengan begitu, baik ibu dan bayi pun dapat melalui proses persalinan dengan sehat dan selamat. 

 

2.                   Meringankan biaya, baik sebelum maupun sesudah persalinan.


Seperti yang sudah Anda ketahui, adanya asuransi melahirkan maupun klaim benefit melahirkan dari asuransi karyawan yang Anda miliki ini akan bantu meng-cover biaya terkait dengan proses persalinan. Nah, biaya yang di-cover ini tak hanya biaya saat melahirkan saja. Sebagaimana yang sudah disinggung di atas, segala bentuk biaya yang muncul dari persalinan, baik sebelum maupun sesudahnya.

 

Oleh karena itu, pastikan terlebih dahulu apa saja manfaat yang dapat Anda peroleh dari asuransi terkait dengan persalinan. Dengan begitu, Anda sudah memastikan sejak awal bahwa asuransi yang Anda pilih benar-benar dapat meng-cover seluruh biaya persalinan.

 

Itulah ulasan singkat mengenai benefit melahirkan atau persalinan yang dapat Anda peroleh dari asuransi. Di Indonesia, Anda bisa temukan banyak produk asuransi yang menawarkan manfaat ini, dan salah satunya adalah FWD Indonesia yang menawarkan produk asuransi karyawan dengan manfaat melahirkan. Menarik, kan?

No comments:

Post a Comment