Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini

CarandImage.com

Sunday, March 14, 2021

Lolos Seleksi Polri dengan Tips Ini

Menjadi seorang polisi tentu menjadi salah satu hal yang membanggakan. Namun, hal ini perlu persiapan yang sangat matang. Sebab, lolos seleksi polri bukanlah hal yang mudah. Kamu perlu mengerti berbagai latihan dan soal-soal  yang diberikan. Untuk itu, persiapan yang matang harus kamu lakukan demi lolos seleksi ini.


Tes polri sendiri akan dihadiri oleh banyak peserta. Dengan kata lain, kamu akan memiliki banyak pesaing. Untuk itu, persiapan yang matang akan membuat kamu lebih percaya diri dan unggul dibandingkan para pesaing kamu.



Untuk dapat lolos dalam seleksi Polri, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Apa saja? Simak dulu di sini!


1.      Persiapkan Mental


Poin pertama yang perlu diperhatikan adalah persiapkan mental. Meski memiliki saingan yang cukup banyak, kamu perlu mempersiapkan mental untuk menjawab berbagai soal dan mengikuti latihan-latihan yang diberikan.


Persiapan mental di sini bukan hanya mempersiapkan diri untuk menang, namun juga membesarkan hati jika kalah dalam persaingan nanti. Kamu tentunya harus bisa menerima kenyataan pahit ketika harus kalah dalam seleksi tersebut. Untuk itu, penting untuk mengikuti bimbel masuk akpol sebagai persiapan menghadapi tes yang sebenarnya.  


2.      Maksimalkan Kesehatan


Perlu diketahui bahwa 30% nilai kelulusan dalam tes ini akan diambil dari hasil tes kesehatan kamu. Untuk itu, penting untuk menjaga dan memaksimalkan kesehatanmu sebelum tes berlangsung. Hindari melakukan kegiatan yang dapat mengganggu kesehatan.


Pada tes kesehatan ini, kamu akan menjalani pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan ini mencakup pemeriksaan tubuh bagian luar, tensi darah, gigi, darah, bentuk tubuh dan berbagai pemeriksaan lainnya.


Olahraga dengan porsi yang tepat bisa mendukung kondisi kesehatan kamu sebelum melakukan pemeriksaan kesehatan tersebut. Pastikan kamu memiliki kesehatan yang maksimal ketika tiba waktunya untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.


3.      Lakukan Persiapan Tes


Persiapan tes yang diperlukan di sini adalah mempelajari mata pelajaran terkait. Sebagaian besar materi dari tes ini berasal dari materi pelajaran sekolah yang pernah kamu pelajari. Untu itu, tak ada salahnya untuk mempelajari kembali pelajaran yang pernah kamu pelajari sebelumnya.


Selain itu, kamu juga akan dihadapkan dengan rangkaian tes psikologi, kepribadian, misi dan kecerdasan. Perbanyak latihan soal dan mengulang pelajaran akan mejadi cara terbaik untuk mempersiapkan diri.


Selama pandemi, penting untuk terus menjaga kesehatan dengan menerapkan protocol kesehatan. Gunakan face shield, rajin cuci tangan, dan makan makanan bergizi bisa meningkatkan imunitas dan memaksimalkan kesehatan kamu.


Menjaga kesehatan diri bisa meningkatkan peluang untuk lolos seleksi ini. Jadi, pastikan kamu memiliki kesehatan yang prima selama mempersiapkan diri dan menjalani tes masuk kepolisian, ya!

No comments:

Post a Comment