Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini

CarandImage.com

Tuesday, August 31, 2021

Penyebab Resi Tidak Terlacak Dalam Pengiriman Barang Luar Negeri

Melakukan pemantauan pada pengiriman barang luar negeri adalah salah satu hal yang sangat penting, terutama dalam transaksi bisnis. Memang, jika barang sudah dikirimkan, maka secara langsung pihak yang bertanggung jawab adalah jasa ekspedisi. Hanya saja, Anda sebagai penjual sering mendapatkan dampak buruk dari permasalahan tersebut.




Nah, dengan pemantauan yang dilakukan, tentu nantinya Anda bisa melakukan pelacakan dan mengetahui posisi barang yang dikirimkan. Untuk memudahkan pelacakan tersebut, umumnya pihak ekspedisi akan memberikan nomor resi setelah pengiriman dilakukan. Hanya saja, terkadang ada masalah muncul di mana nomor resi tidak terlacak.


Pada kesempatan ini akan dibahas tentang beberapa penyebab resi tidak terlacak yang perlu diketahui. Penasaran? Simak ulasan selengkapnya!


Beberapa Penyebab Resi Pengiriman Tidak Terlacak


Sebagaimana diketahui, resi adalah nomor penting untuk melakukan pelacakan pada paket yang dikirimkan, terutama untuk pengiriman luar negeri. Nah, terkait nomor resi yang tidak terlacak, ada beberapa penyebab yang perlu diketahui.


Beberapa penyebab tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:


1)      Masalah pada server ekspedisi


Salah satu sebab umum kenapa resi tidak terlacak meskipun sudah diproses adalah karena adanya masalah pada server ekspedisi. Bisa jadi, masalah ini dikarenakan adanya beban yang berlebih dari pengguna server yang melonjak. Juga, bisa jadi ada masalah teknis lain yang menjadi hambatan.


Tentu, dalam hal ini, lamanya gangguan server bisa bervariasi tergantung dari kendala serta penanganannya. Nah, apabila gangguan server menjadi sebab resi tidak terlacak, tunggu perbaikan yang dilakukan dan juga lakukan pengecekan secara berkala.


2)      Tidak real time


Kendala kedua yang menyebabkan resi tidak terlacak adalah pengecekan resi yang tidak real time. Perlu diketahui bahwa hingga saat ini masih cukup banyak jasa ekspedisi, terutama agen pengiriman kecil, yang masing menggunakan pencatatan manual. Hal semacam ini juga sering terjadi pada tempat di mana akses internet masih terbatas.


Nah, jika Anda mendapatkan resi yang masih ditulis tangan, maka Anda harus menunggu beberapa saat hingga nantinya nomor resi tersebut dimasukkan ke mesin komputer. Setelah proses tersebut, maka resi baru bisa dilacak. Tentu saja, hal tersebut memerlukan waktu yang lebih lama.


3)      Kesalahan memasukkan nomor resi


Meskipun tampak sepele, kesalahan memasukkan nomor resi juga menjadi perihal yang menyebabkan resi tidak terlacak. Tentu, dengan nomor yang salah, mesin pun tidak bisa membaca input yang dimasukkan.


Pada kertas yang diberikan untuk bukti pengiriman, ada digit angka yang merupakan nomor resi. Seringkali, jika seseorang menggunakan ekspedisi yang berbeda, ia akan bingung untuk melihat mana nomor yang termasuk resi ataupun nomor lainnya terkait paket yang dikirimkan.


Beberapa hal di atas adalah sebab umum kenapa nomor resi bisa tidak terlacak. Tentu, ada baiknya jika Anda memastikan jika nomor resi yang diterima bisa dilacak dengan baik guna kelancaran proses pengiriman luar negeri untuk menunjang bisnis yang Anda lakukan.


Nah, terkait pengiriman luar negeri, Anda bisa menggunakan layanan ekspedisi Kilo.id demi pengiriman yang lebih cepat dan lancar. Kilo.id adalah layanan ekspedisi yang terpercaya dengan beragam layanan yang sangat memuaskan dan tentu saja modern serta bisa diandalkan.


Dengan layanan Kilo.id, Anda akan mendapatkan ongkir ke Singapura dan berbagai negara lainnya dengan biaya yang lebih terjangkau. Selain itu, pengiriman luar negeri dengan Kilo.id pun bisa dilacak dan dipantau dengan mudah 24 jam!


Deskripsi: pengiriman barang luar negeri bisa dilacak dengan nomor resi. Namun, ada beberapa sebab resi gagal lacak untuk diketahui. 

No comments:

Post a Comment