Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini

CarandImage.com

Monday, September 20, 2021

Cara Ampuh Membuat Lemari Pakaian Bebas Jamur

Cara Ampuh Membuat Lemari Pakaian Bebas Jamur – Di musim hujan, suhu udara menjadi semakin lembab, hal ini pun bisa membuat jamur mudah tumbuh di berbagai perabotan rumah tangga. Apalagi jika perabotan tersebut terbuat dari kayu.



Salah satu perabotan yang berbahan dasar kayu adalah lemari baju. Lemari baju memang sengaja dibuat dari kayu karena bahannya yang lebih awet dan kokoh. Akan tetapi, ini bisa membuat lemari rentan ditumbuhi oleh jamur dan merusak pakaian. Oleh karena itu berikut akan diuraikan cara mudah menghilang jamur di lemari.


Menggunakan Kapur Barus

Cara paling umum untuk menghilangkan jamur di lemari ialah dengan menaruh kapur barus atau kamper di dalam lemari. Kapur barus ini bisa mencegah jamur untuk tumbuh di serat-serta kayu, selain itu, selain itu bisa membuat lemari Anda menjadi lebih harum. Khusus untuk lemari pakaian, gunakan kapur baru yang dilapisi kemasan.


Lapisi Lemari Dengan Pernis

Setiap lemari yang dijual di toko pastinya sudah melalui tahap akhir yakni dengan melapisinya menggunakan pernis atau melamin. Namun sayangnya. Jika lemari sudah dipakai maka lapisan pernis tidak lagi bisa mencegah tumbuhnya jamur pada lemari. Oleh karena itu, sebaiknya rutin membersihkan lemari Anda menggunakan kain kering, lalu lapisi lagi dengan pernis untuk membuat jamur tidak kembali.


Olesi Alkohol 70%

Alkohol dikenal ampuh untuk membasmi jamur agar tidak muncul kembali. Anda hanya perlu meneteskan alkohol yang memiliki kadar 70% di atas lap kering, lalu lap semua bagian permukaan lemari khususnya di tempat-tempat yang terkena jamur.


Jangan Dekatkan Lemari Dengan Tembok

Saat musim hujan, tembok bisa menjadi sangat lembab dan dingin sehingga menyebabkan jamur bisa dengan mudah bermunculan. Oleh karena itu, agar lemari baju Anda tidak berjamur, jangan letakkan lemari menempel pada tembok.


Gunakan Produk Penyerap Lembap

Agar daerah di dekat lemari tidak lembab, maka Anda bisa menggunakan alat pengatur kelembapan udara atau dehumidifier. Akan tetapi Anda juga bisa menggantinya dengan produk penyerap kelembapan yang banyak dijual di mart.


Itulah tadi cara mudah menghilangkan jamur di lemari pakaian, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment